Home » » Camat Campakamulya Siaga Bencana

Camat Campakamulya Siaga Bencana

Pagi itu mentari baru tergelincir dari peraduannya, masih malu-malu diselimuti oleh kabut asap tipis yang mulai merambah Pulau Jawa. Sekitar Pukul 9.00 pagi, para petani pun baru akan istirahat makan dari pekerjaannya masing. Sabtu pagi, di Kantor Kecamatan masih bersiap untuk melaksanakan Perdelapan Final Turnamen Bulu Tangkis di GOR Campakawarna, masuklah pesan singkat ke HP Kasubag Humas yang sedang ngobrol dengan Pak Camat di Ruang Tamu Kantor. Pesan Singkat tersebut dari penduduk yang mengabarkan ada kepulan asap tebal disertai jilatan api yang cukup besar di Puncak Bukit kecil bernama Pasir Adun yang memisahkan Kp. Sukamanah blok rageg Desa Campakamulya dengan Kp. Kubengan Desa Campakamulya.

Dengan segera Kasubag Humas melaporkan dan meminta izin kepada Pak Camat untuk memeriksa laporan tersebut ke TKP. Dan ternyata benar, Pukul 10.00 api sudah memebesar dan hampir menghabiskan seperempat bukit tersebut. Dengan tangkas Kasubag Humas menghubungi Kasi Trantibum Desa Campakamulya, Kasi Trantibum Kecamatan Campakamulya dan Camat Campakamulya. Dengan dibantu beberapa orang penduduk yang tidak bekerja tim kecamatan dipimpin langsung oleh Camat Campakamulya, Bapak Aris Haryanto, AP., M.Si. yang sudah datang mencoba melokalisir kebakaran lahan tersebut. Api bisa dikuasai setelah melahap kurang lebih 1 (satu) hektar  Pasir Adun yang ditanami oleh Pohon Nira dan Bambu pada Pukul 14.00.

Setelah penelusuran oleh Tim Kecamatan, ditemukan beberapa titik bekas pembakaran sampah yang mungkin dilakukan oleh penduduk. Langsung Setelah itu, Pak Camat segera mensosialisasikan bahaya pembakaran sampah yang tidak ditunggui ke RT-RT yang berdekatan dengan lokasi kebakaran. 
Itulah kejadian Cerita Kebakaran Lahan Bukit Kecil Pasir Adun pada Hari Sabtu, 24 Oktober 2015, Pukul 09.00 sampai dengan 12.00 WIB. Berikut beberapa poto yang berkaitan dengan kejadian tersebut:

Bagikan :

15 komentar:

  1. thank you for visiting, I hope you can come again

    ReplyDelete
  2. thank you, I hope you can come again

    ReplyDelete
  3. thank you for your willingness to read all the articles in our blog . hopefully useful and we wait for your return

    ReplyDelete

  4. Nice Post and thank u for sharing.....
    Freshers jobs way provide freshers jobs ,walkins,direct recruitment,openings for freshers and experiencedfreshers jobs and recruiting experienced and freshers, walkins for freshers and experienced.Freshers jobs way provide a better jobs for ur dream jobs through walkins,direct recruitment,openings for freshers and experienced.

    ReplyDelete
  5. Telugu70mm.com provides Latest Telugu movie reviews, Telugu movie news and Telugu political news, and other related news @ www.telugu70mm.com

    ReplyDelete
  6. Please Don't cut the tree...It is much danger for our country..Often the translation Los Angeles organizations work together with terminology specialists and linguists focusing on a unique field pertaining to dealing with the requirements of the actual consumers around legitimate, monetary or maybe techie companies.

    ReplyDelete
    Replies
    1. in our area that is being encouraged and worked

      Delete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Mohon Untuk Tidak Memberikan SPAM
Marilah kita jalin Blogger yang bijak dan santun

CAMAT CAMPAKAMULYA