Home » , , , » Gerakan Minum Susu Bagi Anak Usia Sekolah | GERIMIS BAGUS

Gerakan Minum Susu Bagi Anak Usia Sekolah | GERIMIS BAGUS

Gerakan Minum Susu Bagi
Anak Usia Sekolah | GERIMIS BAGUS
(23/5) Pada Hari Jum'at ini sekali lagi Kecamatan Campakamulya menerima bantuan berupa Susu sapi bagi Anak Sekolah. Bantuan yang di gagas oleh Dinas Peternakan Provinsi Jawa Barat yang diberi nama GERIMIS BAGUS (gerakan minum susu Bagi Anak Usia Sekolah) secara simbolik dilaksanakan di SDN Bojongkopo Kecamatan Campakamulya.

Acara tersebut dihadiri yang dihadiri oleh Camat Campakamulya, Kapusbindik SD, Para tokoh pendidikan, Para Kepala Sekolah juga dihadiri oleh Tim Dinas Peternakan Provinsi Jawa Barat dan Dinas Peternakan dan Kelautan Kabupaten Cianjur. Gerakan ini merupakan hasil kerja sama antara Dinas Peternakan Provinsi Jawa Barat, Dinas Peternakan dan Kelautan Kabupaten Cianjur dan Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur.

Menurut Penyuluh Peternakan Kecamatan Campakamulya, Gerimis Bagus dialokasi untuk 3 kabupaten di Jawa Barat yaitu Cianjur, Karawang dan Pangandaran. Dan untuk Kabupaten Cianjur dialokasikan hanya untuk Kecamatan Campakamulya. Susu yang dibagikan sebanyak 2000 Botol untuk 18 SD yang ada di Kecamatan Campakamulya.

Dalam Acara penyerahan simbolik tersebut, Camat Campakamulya, Drs. H. Sugeng Supriyatno menggagas Gerakan terusan yaitu berupa Gerakan Minum Susu bagi Siswa SD secara Swadaya. Gerakan ini diharapkan untuk lebih memasyarakatkan minum susu bagi siswa SD. Gerakan swadaya berupa anak diharapkan menabung Rp. 200/hari dikoordinir oleh Ketua Kelas masing-masing dan minimal dibelikan susu sebulan sekali.

Gagasan ini diterima dengan antusias oleh para Kepala Sekolah dan Penyuluh Peternakan Kecamatan Campakamulya yang Insya Allah akan segera dilaksanakan.

Berikut beberapa poto pada kegiatan tersebut:

Bagikan :

0 komentar:

Post a Comment

Mohon Untuk Tidak Memberikan SPAM
Marilah kita jalin Blogger yang bijak dan santun

CAMAT CAMPAKAMULYA