Home » , » Camat Salurkan Bantuan Kebakaran

Camat Salurkan Bantuan Kebakaran

Diposkan oleh Kecamatan Campakamulya | Saturday, September 19, 2015 | 6:33:00 PM

Kecamatan Campakamulya dirundung sedih ketika hampir bersamaan pada satu hari di tanggal 4 September 2015, hari jum'at. Kebakaran terjadi di dua desa yaitu di Kp. Ciheranggirang Desa Cibanggala pada Pukul 16.00 WIB dan di Kp. Ciear Desa Sukasirna pada Pukul 16.30 WIB. Di Kp. Ciheranggirang menghanguskan 1 unit rumah atas nama Obin Bin Basri, api berasal dari tungku tradisional menanak nasi. Adapun di Kp. Ciear menghanguskan 1 unit rumah atas nama Epon dan merusak dinding 1 unit rumah yang berdempetan atas nama Hj. Komilah. Pada Kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Tim Satuan Tugas Pemantau Bencana Kecamatan Campakamulya yang diketuai oleh Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban, Bapak Cece Herawan, S.IP., segera melakukan pemantauan dan mengumpulkan berbagai data kerusakan dan kerugian dari 2 tempat kejadian tersebut. Hasil dari pemantauan pada hari itu juga disampaikan ke beberapa instansi terkait, seperti Laporan ke Bapak Bupati Cianjur melalui Bagian Pemkesra Setda Kabupaten Cianjur, BPBD, Dinas Sosial, Satpol PP dan PMI. Sehingga beberapa hari kemudian bantuan berupa Beras, Pakaian, Perlengkapan bayi, makanan instan, alat-alat mandi bisa diterima pihak Tim Kecamatan untuk disalurkan kepada korban.

Pada Tanggal 16 September 2015, Camat Campakamulya bersama Kepala Desa Cibanggala menyalurkan bantuan yang diterima langsung oleh korban. Camat Campakamulya selain membawa bantuan dari beberapa instansi terkait juga memberikan uang duka yang berasal dari Dana Sosial Ketua RT se- Kecamatan Campakamulya. Dikarenakan Korban merupakan Warga Miskin dan rumah terbakar adalah bukan rumahnya, Kepala Desa Cibanggala, Bapak Mahmud Romli, S.Pd., segera menyediakan tanah desa untuk membangun kembali rumah warga tersebut.

Adapun pada Tanggal 19 September 2015, Camat Campakamulya bersama dengan perangkat desa Sukasirna menyalurkan bantuan dari beberapa instansi dan uang duka dari dana Sosial RT. Korban oleh Kepala Desa untuk sementara ditempatkan di rumah anaknya.

Berikut beberapa poto yang berkaitan dengan kegiatan tersebut:
Bagikan artikel ini :

4 komentar:

  1. Very great post. I simply stumbled upon your blog and wanted to say that I have really enjoyed browsing your weblog posts. After all I’ll be subscribing on your feed and I am hoping you write again very soon!

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you for your coming and your browsing and subscibing to my article . I beg you continue to monitor and provide support to this blog

      Delete
  2. Great post. All readers will definitely like this post. Looking forward for your next post.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you for coming, may be useful. awaited the next arrival

      Delete

-----------------------------Mohon Untuk Tidak Memberikan SPAM----------------------------
----------------------- Marilah kita jalin Blogger yang bijak dan santun----------------------

CAMAT CAMPAKAMULYA

KOMENTAR ARTIKEL

KOMENTAR TWITTER

 
Support : Facebook | Twitter | Youtube
Copyright © 2013. CIBANGGALAnet - All Rights Reserved
Template by CW Modified by CG Remodified by Hendra Gunaone & deniwildan
Proudly powered by Blogger