Home » , , , » Ratusan Santri Campakamulya Sambut Tahun Baru Islam Dengan Pawai Obor

Ratusan Santri Campakamulya Sambut Tahun Baru Islam Dengan Pawai Obor

(20/9) Ba'da Ashar kemarin ratusan santri dari berbagai pondok pesantren, diniyah, dan sekolah formal yang ada di Kecamatan Campakamulya bergegas menuju Kawasan Pondok Pesantren Daarussyifa yang berada di bilangan Sukamanah Desa Campakawarna. Mereka bersiap untuk menyambut Puncak Kegiatan "Gebyar Muharam" Tingkat Kecamatan Campakamulya. Puncak Kegiatan ini diawali dengan membaca do'a akhir tahun bersama Majelis Ta'lim ibu-ibu Daarusyifa, pimpinan Ustadz Muklis.

Magrib menyambut awal tahun Islam pun datang, Jamaah Sholat berjamaah maghrib membludak di Masjid Daarussyifa, mereka secara berjamaah dan dipimpin langsung oleh Ketua MUI Kecamatan Campakamulya, Ustadz Luqman Abdul Hakim memanjatkan do'a akhir tahun diakhiri oleh ucapan Takbir yang bergemuruh.

Senja kuning sudah hampir habis, lapangan Ponpes Daarussyifa pun semakin dipadati oleh jamaah pawai yang berdatangan dari penjuru Campakamulya. Dilepas langsung dengan ucapan Takbir "ALLAHUAKBAR" oleh Camat Campakamulya, Iyus Yusuf, S.STP., M.Si. Peserta Pawai Obor serentak mengucapkan Takbir dan menuju Halaman UPTD Pendidikan di bilangan Kupel Desa Campakamulya dan disambut oleh Marawis At Tafsiri, yang melantunkan sholawat badar. 

Puncak peringatan ini dihadiri pula oleh semua Kepala OPD, Kapolsek Campaka, Kepala Desa, Kepala Sekolah, Pimpinan Ponpes dan tokoh masyarakat yang ada di Campakamulya. Dalam sambutannya yang berapi-api, Camat Campakamulya menyatakan: " ...... Islam menunjukkan syi'arnya, dan syi'ar tersebut bermula dari anak-anak yang kita bina baik di sekolah formal, non formal, pondok pesantren maupun diniyah. Allahuakbar...... "

Pada Kegiatan ini juga disisipkan acara pelepasan 3 orang ASN purnabakti dan 1 orang pindah Provinsi dilingkungan UPTD Pendidikan. Dan Peringatan ini diakhiri oleh tausyiah yang dibawakan oleh Abi KH. Syaefulbahri, Pimpinan Pondok Pesantren At Tafsiri, Campakawarna. Dan tausyiah kali ini bertema " Berkah dari Tahun Baru Islam".

Berikut beberapa poto yang berkaitan dengan kegiatan tersebut:


Bagikan :

0 komentar:

Post a Comment

Mohon Untuk Tidak Memberikan SPAM
Marilah kita jalin Blogger yang bijak dan santun

CAMAT CAMPAKAMULYA