Home » , , , » Tim Tanggap Bencana Tinjau Pergerakan Tanah di Sukabungah

Tim Tanggap Bencana Tinjau Pergerakan Tanah di Sukabungah

(28/11) Pergerakan Tanah kembali terjadi di Kecamatan Campakamulya, tepatnya di Kampung Pasirkaliki Desa Sukabungah pada Selasa Dini Hari, Pukul 03.00. 28/11/2017. Pergerakan tanah yang diakibatkan oleh hujan deras selama 8 jam berturut-turut tersebut memporak-porandakan 1 (satu) unit rumah milik saefuloh. Dalam Kejadian ini tidak terdapat korban jiwa, dan barang-barang rumah tangga berhasil diamankan ke area aman. Korban pemilik rumah segera dievakuasi ke rumah tetangga terdekat yang masih dalam zona aman. Pergerakan tanah ini juga memutuskan jalan desa antara Desa Sukabungah dan Desa Cibanggala. Jalan amblas sedalam 1 meter dan sepanjang 25 meter.

Sesaat setelah ada laporan kejadian, subuh anggota tim tanggap bencana Kecamatan Campakamulya, Entis Sutisna bersama Kepala Desa, Sekretaris desa dan Kasi Pemerintahan Desa Sukabungah memeriksa keadaan di area bencana. Tidak berapa lama kejadian tersebut dilaporkan langsung oleh Camat Campakamulya, Iyus Yusuf, S.STP., M.Si ke BPBD Kabupaten Cianjur.

Bersama Tim dari BPBD Kabupaten Cianjur dan Tim Kesehatan Puskemas Campakamulya, Tim Tanggap darurat yang beranggotakan Kasi Kesra Trantib, Cece Herawan, S.IP.; Kasi PPM, Deny Oktoriyana dan Pelaksana, Entis Sutisna dipimpin langsung Camat Iyus didampingi Kades Sukabungah, segera meninjau lokasi pergerakan. Dalam peninjauan ini, Camat Iyus menyarankan agar keluarga saefuloh dievakuasi ke Bale Desa, supaya jauh lebih aman. Namun, Saifuloh menolak dan akan mengungsi ke Rumah saudara tidak jauh dari lokasi pergerakan. Dalam peninjauan ini diserahkan bantuan sementara berupa uang kadeudeuh.

Berikut beberapa poto yang berkaitan dengan peninjauan tersebut:


Bagikan :

0 komentar:

Post a Comment

Mohon Untuk Tidak Memberikan SPAM
Marilah kita jalin Blogger yang bijak dan santun

CAMAT CAMPAKAMULYA