Home » , , , , » Kemenkes Kunjungi Stunting Sukabungah

Kemenkes Kunjungi Stunting Sukabungah

(31/1) Desa Sukabungah yang menjadi Fokus objek dari penanganan stunting Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dikunjungi Tim Kemenkes pada Rabu, 31 Januari 2018. Kunjungan ini untuk meninjau sekaligus pembinaan kemenkes bagi penanganan stunting khususnya di Sukabungah. Kunjungan dan pembinaan diawali di Puskesmas Campakamulya mengenai data dan rencana penanganan dimulai pada pukul 08.00 dan selesai pada pukul 11.30.

Setelah itu, Tim Kemenkes menuju Bale Desa Sukabungah untuk mewawancarai keterlibatan Pemerintah Desa Sukabungah dan Pendorongan dari Kecamatan Campakamulya. Di Bale Desa ini ditanyakan masuk tidaknya penanganan stunting pada APBDes 2018. Dan Desa Sukabungah telah memasukan sekitar Rp. 400 Juta Rupiah bagi penanganan stunting. Bisa dilihat di artikel Kades Sukabungah Responsif pada penanganan stunting.

Setelah selesai di Bale Desa, tim menuju Rumah salah seorang anak yang menjadi fokus penanganan stunting. Setelah pendalaman pada objek stunting diberikan pula bantuan berupa Paket PMT dari Kemenkes. Pada kegiatan ini, selain Kepala Puskesmas, TB. Wahyu Rahayu, SKM, juga didampingi oleh Tim Dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, dan Tim dari Kecamatan Campakamulya. Adapun Tim dari Kecamatan Campakamulya adalah Kasi PPM. Deny Oktoriyana; Kasi Kesra dan Trantib, Cece Herawan; FK GSC, Abud Ubaidillah; PLD, Asep Ansori dan Ketua FKKT Kecamatan, Dadan Hasanudin.

Berikut beberapa dokumentasi yang berkaitan dengan kegiatan tersebut:



Bagikan :

0 komentar:

Post a Comment

Mohon Untuk Tidak Memberikan SPAM
Marilah kita jalin Blogger yang bijak dan santun

CAMAT CAMPAKAMULYA