Home » , , » Penanganan Stunting di Sukabungah

Penanganan Stunting di Sukabungah

(23/1) Camat Campakamulya, Iyus Yusuf, S.STP., M.Si., menggelar rapat terbatas mengenai penanganan stunting yang ada di Desa Sukabungah. Rapat yang dihadiri oleh Sekmat, Edi Suherman, S.IP.; Kasi PPM, Deny Oktoriyana; Perwakilan Puskesmas, Fasilitator GSC, Pendamping P3MD; TKSK dan Pendamping PKH membahas 5 (lima) paket penanganan stunting. Ratas ini dilaksanakan di ruang kerja sekretaris camat pada Senin, 23 Januari 2018.

Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu cukup lama akibat pemberian makanan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi. Stunting terjadi mulai janin masih dalam kandungan dan baru nampak saat anak berusia dua tahun.

Penanganan stunting di Sukabungah akan dilaksanakan dalam 5 (lima) langkah yaitu penanganan di Kesehatan Ibu dan Anak, Asupan Gizi, Perbaikan Sanitasi, Perlindungan Sosial dan Penanganan pada anak usia PAUD. 

Dari Puskesmas akan menangani masalah KIA, Gizi dan Sanitasi, dan Perlindungan sosial ditangani oleh Pendamping PKH dan TKSK dalam komando Kasi Kesejahteraan Rakyat. Untuk penanganan di anak PAUD dilaksanakan oleh Penilik dan FK GSC. Adapun untuk Kasi PPM melalui pendamping P3MD dan FK GSC akan mendorong pada pemasukan perencanaan desa, yaitu di dalam APBDes 2018. Dalam APBDes diharapkan ada anggaran untuk penanganan stunting baik untuk pembangunan infrastruktur maupun pemberdayaannya.



Bagikan :

0 komentar:

Post a Comment

Mohon Untuk Tidak Memberikan SPAM
Marilah kita jalin Blogger yang bijak dan santun

CAMAT CAMPAKAMULYA