Home » » TP PKK CAMPAKAMULYA DAN KADER POSYANDU MENDAPAT PENYULUHAN DARI BPP

TP PKK CAMPAKAMULYA DAN KADER POSYANDU MENDAPAT PENYULUHAN DARI BPP

CAMPAKAMULYA, - Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Campakamulya menyelenggarakan penyuluhan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) kepada TP PKK dan Kader Posyandu Desa Campakamulya, di Aula Desa Campakamulya, Senin (12/3). 

Acara dimulai sekitar jam 09.00 oleh FK GSC Kecamatan Campakamulya. Dalam arahannya FK GSC mengatakan, berkaitan dengan penanganan stunting yang saat ini sedang gencar dilakukan oleh pemerintah. pemanfaatan lahan kosong, baik di Posyandu atau pun dihalaman rumah. Kader Posyandu diharapkan menjadi model percontohan bagi masyarakat sekitar. Disamping itu untuk memenuhi  kebutuhan gizi keluarga harus bisa dipenuhi sendiri untuk mengurangi beban ekonomi keluarga. 

KRPL merupakan salah satu program nasional dibidang pertanian sebagai upaya untuk mengoptimalkan pemanfaatan pekarangan secara intensif dengan memanfaatkan sumberdaya lokal secara bijaksana yang menjamin kesinambungan penyediaan bahan pangan rumah tangga yang berkualitas dan beragam. Selain itu sebagai upaya untuk pemenuhan gizi keluarga serta upaya penanganan stunting.

Bertindak sebagai narasumber Dadi Darusman, SP., petugas BPP Campakamulya menyampaikan, sebagai upaya penanganan Stunting dibidang pertanian yaitu pemenuhan gizi keluarga supaya tercukupi dengan pemanfaatan aneka sayuran dilahan pekarangan rumah, Posyandu, Desa, dan lainnya dengan menggunakan media bekas air mineral, kantong bekas minyak sayur, bekas kopi, dan media lainnya yang bisa dimanfaatkan.

Sebagai tindak lanjut dari kegiatan tersebut TP PKK dan Kader Posayndu Desa Campakamulya akan memanfaatkan lahan di sekitar kantor desa yang di bimbing secara teknis langsung oleh petugas BPP Campakamulya. (FKGSC).

Bagikan :

0 komentar:

Post a Comment

Mohon Untuk Tidak Memberikan SPAM
Marilah kita jalin Blogger yang bijak dan santun

CAMAT CAMPAKAMULYA