Home » , » Lebih dari 10 Hektar Sawah Baru di Cetak di Campakamulya

Lebih dari 10 Hektar Sawah Baru di Cetak di Campakamulya

(11/5) Bupati Cianjur, Dr. H. Irvan Rivano Muchtar pada Hari Jum'at, 11 Mei 2018 melaksanakan Launching Pencetakan Sawah Baru di Kecamatan Campakamulya. Pencetakan sawah baru ini diawali oleh pengerukan pertama oleh Bapak Bupati Cianjur dan Kasrem 061 Suryakancana Bogor. Launching yang dihadiri oleh hampir dari 300 tamu undangan dan 1000an warga lebih tersebut bertempat di Kp. Citiis Desa Sukabungah Kecamatan Campakamulya. Pencetakan sawah baru ini atas kerja sama Dinas Pertanian, Perkebunan, Pangan dan Holtikultura Kabupaten Cianjur dan Kodim 0608 Cianjur.

Dalam pencetakan sawah baru di Campakamulya ini menurut Camat Campakamulya, Iyus Yusuf, S.STP., M.Si., bahwa lebih dari 10 hektar tanah kering akan disulap menjadi lahan sawah baru yang cukup air, dan masyarakat yang mempunyai lahan berdekatan dengan lokasi masih akan mengajukan untuk pencetakan selanjutnya.

Dalam sambutannya, Bapak Bupati menyebutkan bahwa dengan pencetakan sawah baru ini diharapkan akan melahirkan produk unggulan beras bagi Campakamulya, terutama Beras Hitam. Berikut beberapa dokumentasi yang berkaitan dengan kegiatan tersebut:


Bagikan :

0 komentar:

Post a Comment

Mohon Untuk Tidak Memberikan SPAM
Marilah kita jalin Blogger yang bijak dan santun

CAMAT CAMPAKAMULYA