Home » , » Suara Ketat di Pilkades Campakamulya

Suara Ketat di Pilkades Campakamulya

Diposkan oleh deni wildan | Friday, November 8, 2013 | 9:59:00 AM

Saksi no 2 dan 3 bersalaman
setelah usai pemilihan
Hari bersejarah bagi masyarakat Desa Campakamulya dilaksanakan pada Tanggal 7 November 2013, diikuti oleh 3 calon yaitu Ayi Firman, Iwan S., ST. (inkamben), dan H. Asep Kurnia. Situasi persaingan memang sudah terlihat jauh hari sebelum hari pemilihan, Calon Nomor 2 (Iwan) dan Nomor 3 (Asep), menurut folling yang dilakukan admin sangatlah setara. Populalaritas dan elektabilitas kedua calon tersebut sangat tinggi.

Persaingan yang tinggi ini berlanjut pada hari pemilihan, dimana calon nomor 2 dan nomor 3 saling menyusul, bahkan pada satu waktu memiliki jumlah suara yang sama. Pemilihan dimulai pada pukul 7.00 dan berakhir pada Pukul 13.00 diteruskan pada perhitungan suara sampai dengan Pukul 19.00 WIB. Perhitungan suara yang semula akan dilaksanakan di dalam Aula Desa dipindah ke halaman aula desa karena keinginan dari para saksi dan masyarakat. Belum sampai setengahnya, perhitungan suara dipindah kembali ke aula desa, karena hujan gerimis mulai turun.

Ada beberapa hal kejadian lucu yang terjadi pada pemilihan kali ini, diantaranya: ada seorang nenek-nenek berumur sekitar 70-75 tahun akan mendaftar untuk mencoblos, namun ketika memberikan kartu undangan ke panitia, panitia sempat bingung karena yang diberikan adalah kertas yang berisi do'a-do'a berhuruf arab. Setelah dipersilahkan duduk dulu dan ditanya ternyata nenek tersebut lupa meletakan kartu undangan di rumahnya. Nenek tersebut di rumahnya sendirian. Dengan sigap panitia memerintahkan Anggota Linmas dan RT alamat si nenek untuk menghubungi anaknya dan segera membawa kartu undangan ke rumah nenek.

Satu lagi kejadian lucu terjadi yaitu: ketika Perhitungan suara memasuki adzan magrib dan beberap penonton melaksanakan dulu shalat magrib. Setelah mereka shalat magrib mereka kembali ke aula untuk menyaksikan perhitungan suara. Ada telepon ke Seorang Kiai yang sedang menyaksikan untuk mengikuti pengajian di lain desa yang sebenarnya bukan gilirannya. Namun ketika mau mencari motornya, kiai tersebut kebingungan, motornya tidak ada ditempat yang ada motor yang hampir serupa namun merek beda. Tidak berapa lama setelah oleh beberapa orang melakukan pencarian, ternyata motor tersebut tertukar dengan seorang remaja. legalha hati sang kiai, motornya bisa kembali.

Akhirnya, setelah melewati persaingan yang sangat ketat, saling susul menyusul dan diiringi oleh beberapa kejadian lucu, perhitungan suara selesai. Ayi Firman mendapat 356 suara, Iwan S., ST. mendapat 1180 suara, dan H. Asep Kurnia mendapat 1215 suara, suara tidak sah 81 suara.

Selamat kepada H. Asep Kurnia yang memenangkan pemilihan kepala desa Campakamulya, semoga kepala desa terpilih bisa melaksanaka tugas dengan amanah. Berikut berbagai foto yang bisa diambil oleh admin:

Bagikan artikel ini :

0 komentar:

Post a Comment

-----------------------------Mohon Untuk Tidak Memberikan SPAM----------------------------
----------------------- Marilah kita jalin Blogger yang bijak dan santun----------------------

CAMAT CAMPAKAMULYA

KOMENTAR ARTIKEL

KOMENTAR TWITTER

PANFAGE FACEBOOK

 
Support : Facebook | Twitter | Youtube
Copyright © 2013. CIBANGGALAnet - All Rights Reserved
Template by CW Modified by CG Remodified by Hendra Gunaone & deniwildan
Proudly powered by Blogger