Home » , , , , , , , , , , » Peringatan HUT RI Ke 71 di Campakamulya

Peringatan HUT RI Ke 71 di Campakamulya

Diposkan oleh Humas Campakamulya Kecamatan | Wednesday, August 17, 2016 | 4:30:00 PM

(17/8) Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 71 Tahun 2016 Tingkat Kecamatan Campakamulya dilaksanakan meriah di Lapangan Kupel Desa Campakamulya. Upacara yang dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara, Camat Campakamulya, Aris Haryanto, AP., M.Si, dilaksanakan mulai Pukul 09.00 WIB dan dihadiri oleh Seluruh OPD, Sekolah, perwakilan desa, Veteran, dan masyarakat di sekitar kota kecamatan.

Rangkaian Acara Agustusan itu, diawaki oleh Ajan Sujana, SE., Kepala SMPN 1 Campakamulya sebagai ketua Panitia Hari Besar Nasional Kecamatan Campakamulya di mulai sejak tanggal 25 Juli 2016, yaitu proses seleksi Calon Paskibra Kecamatan Campakamulya. Diteruskan dengan proses latihan paskibra selama kurang lebih 3 minggu, dan bertindak sebagai kepala pelatih adalah Otang Tardin, S.Pd., Ketua Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Campakamulya.

Tanggal 16 Agustus 2016 merupakan hari tersibuk bagi panitia, proses persiapan dimulai sejak pagi hari dengan kegiatan Gladi Kotor II. Diteruskan dengan sholat ashar berjamaah di Masjid Jami Al Hidayah, Kupel, Desa Campakamulya. Setelah itu, ditengah guyuran hujan lebat, pukul 17.30 dilaksanakan prosesi pengambilan bendera yang dilaksanakan di Aula I Kantor Kecamatan Campakamulya. 

Proses pengambilan bendera pun berakhir seiring dengan adzan magrib menggema dan hujan pun masih terus mengguyur campakamulya. rangkaian acara diteruskan dengan Sholat Maghrib berjamaah di masjid yang sama dipimpin langsung oleh Ketua MUI Kecamat Campakamulya, KH. Luqman Abdul Hakim, diteruskan renungan dan istigosah yang dipimpin oleh Pimpinan Pondok Pesantren Daarussyifa, KH. Mukhlis. Pukul 19.00, diteruskan sholat isya berjamaah, kegiatan tersebut dihadiri pula oleh semua perwakilan OPD, Desa, Ormas dan orpol yang ada di Campakamulya.

Pukul 19.10 WIB hujan pun mulai mereda, kegiatan terus dilanjutkan dengan prosesi Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Kecamatan Campakamulya yang bertempat di Aula SMPN 1 Campakamulya. Kegiatan ini dihadiri pula oleh Orang tua dari para anggota Paskibra.

Tanggal 17 Agustus 2016, pagi sekali panitia terutama Sub Bagian Hubungan Masyarakat sebagai pelaksana protokoler upacara mulai berbenah kembali, merapihkan tempat yang tadi malam diterjang hujan deras. Pukul 9.00 WIB Upacara Peringatan Bendera pun dilaksanakan dengan khidmat, diteruskan oleh atraksi-atraksi dari Marchingband SMPN 1 Campakamulya, Marchingband Gita Pati Martausibyan, Marchingband SMK Bina Insani dan Koreo Peperangan dari Anak-anak FKPPI pimpinan Kang Dace.

Kegiatan berpindah tempat, yaitu Penilaian Lomba Tumpeng dan Penyerahan santunan kepada anggota LVRI yang hadir di Aula SMPN 1 Campakamulya. Dan Pukul 16.00 Penurunan bendera dilaksanakan dengan inspektur upacara Kepala SMPN 1 Campakamulya sebagai Ketua Panitia.

beberapa poto yang berkaitan dengan kegiatan ini dapat dil lihat di sini

Bagikan artikel ini :

2 komentar:

  1. selamat HUT RI ke 71, salam merdeka buat seluruh rakyat indonesiaa.. salam dari medann :)

    ReplyDelete

-----------------------------Mohon Untuk Tidak Memberikan SPAM----------------------------
----------------------- Marilah kita jalin Blogger yang bijak dan santun----------------------

CAMAT CAMPAKAMULYA

KOMENTAR ARTIKEL

KOMENTAR TWITTER

PANFAGE FACEBOOK

 
Support : Facebook | Twitter | Youtube
Copyright © 2013. CIBANGGALAnet - All Rights Reserved
Template by CW Modified by CG Remodified by Hendra Gunaone & deniwildan
Proudly powered by Blogger