Home » , , » Curug Terekel: Wisata Air Terjun di Campakawarna Campakamulya

Curug Terekel: Wisata Air Terjun di Campakawarna Campakamulya

Diposkan oleh Kecamatan Campakamulya | Saturday, March 18, 2017 | 11:34:00 AM

Curug Terekel Campakawarna
(17/3) Camat Campakamulya, Aris Haryanto, AP., M.Si. kembali mengajak Tim Ekspedisi pencarian destinasi wisata Kecamatan Campakamulya untuk melakukan eksplore pencarian destinasi wisata baru di Campakamulya. Jum'at tanggal 17 Maret 2017 sekitar pukul 9.30, Camat Campakamulya beserta Tim didampingi oleh para perangkat Desa Campakawarna segera menuju Lokasi Curug Terekel.

Curug Terekel merupakan sebuah tujuan wana wisata air terjun yang berada di dalam Cagar Alam Cadas Malang. Curug ini sudah terkenal di sekitar Kecamatan Campakamulya bahkan hampir ke seluruh Kabupaten Cianjur. Namun, keberadaan curug ini belum begitu tertata dengan rapi, dikarenakan kesulitan pengembangan apabila masih berada di bawah pengelolaan Cagar Alam. 

Pemerintah Desa Campakawarna yang disuport langsung oleh Bupati Cianjur melalui Pemerintah Kecamatan Campakamulya, mulai berusaha mengembangkan penataan curug ini. Dimulai dengan pembentukan kepanitiaan yang langsung di ketuai oleh Ketua BPD Campakawarna untuk segera menghubungi berbagai pihak yang berkompeten, terutama Pihak Cagar Alam Cadas Malang.

Curug Terekel berada di Cagar Alam Cadas Malang, Kedusunan Cadas Malang Desa Campakawarna Kecamatan Campakamulya Kabupaten Cianjur. Curug ini berasal dari aliran Sungai Muara Tilu yang menjadi batas alam antara Desa Campakawarna Kecamatan Campakamulya dan Desa Mekarjaya Kecamatan Campaka. Untuk Alamat di Google map dan Titik Lokasi di peta-peta digital, daerah ini masih terdeteksi Desa Cidadap, Kecamatan Campaka. Adapun untuk di Facebook, curug terekel beralamat di ciharum.

Untuk Alamat Curug ini di Google maps klik:  https://goo.gl/maps/wHbPpkuuz1J2
dan petanya adalah:


Berikut video yang berkaitan dengan curug tersebut:

Bagikan artikel ini :

0 komentar:

Post a Comment

-----------------------------Mohon Untuk Tidak Memberikan SPAM----------------------------
----------------------- Marilah kita jalin Blogger yang bijak dan santun----------------------

CAMAT CAMPAKAMULYA

KOMENTAR ARTIKEL

KOMENTAR TWITTER

 
Support : Facebook | Twitter | Youtube
Copyright © 2013. CIBANGGALAnet - All Rights Reserved
Template by CW Modified by CG Remodified by Hendra Gunaone & deniwildan
Proudly powered by Blogger