Home » , » Pilkades Campakawarna Campakamulya

Pilkades Campakawarna Campakamulya

Pilkades Campakawarna Campakamulya
Akhirnya pelaksanaan pemilihan kepala desa Campakawarna Kecamatan Campakamulya Kabupaten Cianjur dapat digelar pada Tanggal 5 September 2013. Setelah mendapat urutan di Periode 2, para Calon Kepala Desa yaitu Nomor 1 Warna Coklat, Suhendi dan Nomor 2, Warna Ungu, Herman mendapat giliran untuk naik podium pemilihan.

Calon Kepala Desa yang hanya 2 orang tersebut dengan bersemangat mengikuti semua prosedur pelaksanaan pemilihan, dan setelah pencoblosan selesai, dilanjutkan penghitungan suara. Saat Penghitungan suara mereka berdua sepakat untuk meninggalkan tempat pemilihan dan mempercayakan kepada para saksinya masing-masing untuk mengawal pelaksanaan penghitungan suara.

Dengan dibuka langsung oleh Camat Campakamulya, Drs. H. Sugeng Supriyatno, para pemilih membludak memasuki tempat pemilihan. walaupun pada kenyataannya para pemilih yang datang hanya 56 % dari hak suara yang terdata.

Akhirnya, pada saat penghitungan, saksi dari nomor 2 menyatakan kekalahannya dengan ikhlas dan legawa, dikarenakan jumlah suara sah yang terhitung sudah melebihi 50% + 1 dari Hak pilih yang datang untuk nomor 1. Saksi dari no 2 dengan tegas mengucapkan selamat kepada nomor 1 dan menghimbau kepada masyarakat untuk menerima dan segera pulang, karena pemenang pilkades sudah bisa ditentukan. Walaupun ada kejadian itu, Panitia tetap melaksanakan penghitungan suara sisanya, dengan hasil: Nomor 1, Suhendi mendapat suara 1.456 dan Nomor 2, Herman mendapat suara 818.

Berikut poto-poto kejadian di Pilkades Campakawarna tahun 2013:


Bagikan :

0 komentar:

Post a Comment

Mohon Untuk Tidak Memberikan SPAM
Marilah kita jalin Blogger yang bijak dan santun

CAMAT CAMPAKAMULYA