Home » , , » Pelatihan Guru PAUD se Campakamulya

Pelatihan Guru PAUD se Campakamulya

Camat Campakamulya bersama,
Penilik PAUD, Kades Campakamulya dan Pengelola PAUD Campakamulya
Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Gerakan Sehat dan Cerdas (PNPM-GSC) melalui Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) Kecamatan Campakamulya mengadakan Pelatihan Tenaga Pendidik PAUD se Kecamatan Campakamulya pada Tanggal 1 Oktober 2013. Selain untuk melatih para Guru PAUD yang ada di Kecamatan Campakamulya, juga menyamakan persepsi untuk pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini.

Pelatihan ini dibuka oleh Camat Campakamulya, Drs. H. Sugeng Supriyatno, dalam sambutannya dikatakan: ..... Pendidikan Anak Usia Dini bukan untuk melatih anak pintar baca menulis dan berhitung, akan tetapi untuk mengenalkan anak pada lingkungannya dan mempersiapkan anak untuk memasuki jenjang pendidikan serta kehidupan di masa depan..."

Dalam pelatihan ini juga dihadiri oleh para Penilik PAUD dari Pusbin PLSPO Wilayah IV serta Kepala Pusbindik TK SD Kecamatan Campakamulya. Dalam pemberian materi Kebijakn Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur bidang PAUD disebutkan oleh Wira, S.Pd., S.IP, M.Si sebagai perwakilan Kepala Bidang PLSPO Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur: " .... Pendidikan Anak Usia Dini bukan merupakan sebuah kegiatan yang hanya setahun dua tahun, akan tetapi perlu manajemen yang lebih serius. Pendirian lembaga PAUD jangan hanya asal-asalan ketika ada Program yang membantunya dan jangan sampai berbenturan dengan Lembaga PAUD yang sudah ada, Dinas Pendidikan melalui Penilik PAUD sesuai dengan Tupoksinya siap membantu dan membina dalam penyelenggaraan PAUD ini. ,......".

Pelatihan ini juga diikuti oleh seluruh Guru PAUD yang ada di Kecamatan Campakamulya, sehingga kegiatan yang diselenggarakan di Aula Desa Campakamulya tersebut penuh sesak oleh antusiasme para Guru PAUD.

Bagikan :

0 komentar:

Post a Comment

Mohon Untuk Tidak Memberikan SPAM
Marilah kita jalin Blogger yang bijak dan santun

CAMAT CAMPAKAMULYA