Home » , » Pembukaan Jalan Baru ke Desa Sukasirna Campakamulya

Pembukaan Jalan Baru ke Desa Sukasirna Campakamulya

Diposkan oleh deni wildan | Monday, October 7, 2013 | 2:07:00 PM

Gotong Royong pembukaan jalan baru
di Desa Sukasirna Campakamulya
Desa Sukasirna yang merupakan Desa paling Timur di Kecamatan Campakamulya dan berbatasan langsung dengan Desa Cilangari Kecamatan Gunung Halu Kabupaten Bandung Barat merupakan desa yang paling sulit akses masuknya. Di samping geografisnya yang berbukit-bukit terjal juga jalan masuk ke desa ini masih merupakan jalan setapak. Jalan masuk ke Desa Sukasirna yang bisa dilalui oleh kendaraan roda empat hanya menuju Sekitar Kantor Desa.

Berdasarkan akan situasi ini, Pemerintah melalui PNPM-Perdesaan berniat membuka tambahan akses masuk ke desa ini. Menurut PJOK, Bapak Edi Suherman, S.IP., "..... Pembukaan Jalan baru menuju Desa Sukasirna ini berlokasi dan ditujukan terutama untuk warga di sekitar Kampung Cicadas dan Cisaranten. Kepedulian Masyarakat begitu tinggi akan pembangunan jalan ini. Akan tetapi akses ini dapat ditempuh melalaui Desa Cilangari. Hal ini didasarkan pada kesulitan geografis apabila dihubungkan melalui daerah Desa Sukasirna yang lain..."

Respon masyarkat yang begitu tinggi diperlihatkan dari kegiatan Gotong Royong yang dilaksanakan masyarkat untuk pembukaan jalan ini. Hal ini dikaitkan dengan keinginan masyarakat yang ingin maju, sehingga akses transportasi akan begitu mudah menuju kampungnya.

berikut foto-foto pada waktu gotong royong:


Bagikan artikel ini :

0 komentar:

Post a Comment

-----------------------------Mohon Untuk Tidak Memberikan SPAM----------------------------
----------------------- Marilah kita jalin Blogger yang bijak dan santun----------------------

CAMAT CAMPAKAMULYA

KOMENTAR ARTIKEL

KOMENTAR TWITTER

PANFAGE FACEBOOK

 
Support : Facebook | Twitter | Youtube
Copyright © 2013. CIBANGGALAnet - All Rights Reserved
Template by CW Modified by CG Remodified by Hendra Gunaone & deniwildan
Proudly powered by Blogger