Home » , , » Camat Tinjau Lokasi Bencana

Camat Tinjau Lokasi Bencana

Diposkan oleh Kecamatan Campakamulya | Monday, April 18, 2016 | 1:33:00 PM

(18/4) Camat Campakamulya, Aris Haryanto, AP., M.Si., beserta tim dari Kecamatan melakukan peninjauan langsung ke beberapa titik lokasi bencana skala kecil di Desa Sukabungah. Adapun Titik lokasi bencana tersebut adalah Longsor di Kampung Bojongjengkol, dan 3 titik jembatan yang berada di alur Sungai Cibodas. 

Hujan besar selama satu jam pada sore tanggal 17 April 2016 mengakibatkan tebing setinggi 50 m tidak kuat menahan derasnya air hujan yang jatuh. Tanah yang berada ditebing tersebut selebar 20 m longsor dan mengena kepada badan jalan di Tanjakan Bojongjengkol. Kebetulan pada saat tersebut ada 2 orang pengguna jalan dengan memakai motor bermaksud untuk pulang ke rumahnya terkena longsoran tersebut. Alhamdulillah berkat kesigapan masyarakat korban selamat bernama Wawan bersama 1 penumpang motor bisa diselamatkan dengan segera.

Selain itu, hujan deras tersebut mengakibatkan Sungai Cibodas meluap sehingga menggenangi Daerah yang berada di aliran sungai tersebut. Sungai Cibodas yang bermuara di Sungai Cisokan, Cisokan perbatasan Desa Sukabungah dan Desa Campakamulya menggerus daerah di sisi-sisi sungai, sehingga mengakibatkan genangan di Daerah Kp. Jambudipa Desa Sukabungah, merobohkan jembatan di Kp. Jerukhonje Desa Sukabungah dan menggerus TPT jembatan Cisokan yang menghubungkan Desa Sukabungah dengan Desa Campakamulya.

Menyikapi hal tersebut, Camat Campakamulya beserta Tim melaksanakan peninjauan dan menghimbau penduduk untuk lebih waspada. Laporan langsung sudah diberikan kepada BPBD Kabupaten Cianjur dan langsung direspon cepat, dengan adanya kedatangan Tim Peninjau dari BPBD. Juga berkoordinasi dengan PLN Sukanagara untuk membantu masyarakat membetulkan aliran listrik.

Berikut beberapa poto yang berkaitan dengan hal tersebut:
Bagikan artikel ini :

0 komentar:

Post a Comment

-----------------------------Mohon Untuk Tidak Memberikan SPAM----------------------------
----------------------- Marilah kita jalin Blogger yang bijak dan santun----------------------

CAMAT CAMPAKAMULYA

KOMENTAR ARTIKEL

KOMENTAR TWITTER

PANFAGE FACEBOOK

 
Support : Facebook | Twitter | Youtube
Copyright © 2013. CIBANGGALAnet - All Rights Reserved
Template by CW Modified by CG Remodified by Hendra Gunaone & deniwildan
Proudly powered by Blogger