Home » , , » Riuh Rendah di Musdes RKPDes Sukabungah

Riuh Rendah di Musdes RKPDes Sukabungah

(26/7) Musyawarah Desa Rencana Kerja Pemerintah Desa Sukabungah Tahun Anggaran 2018 yang dilaksanakan di Aula Bale Desa Sukabungah dimulai pada Pukul 9.30. WIB. Musdes yang dibuka secara langsung oleh Camat Campakamulya, Iyus Yusuf, S.STP., M.Si. begitu riuh rendah dan dinamis. Dalam kata-kata pembukaanya, Camat Iyus mengatakan: ".... Pembangunan tanpa perencanaan pasti akan kacau, akan tetapi pembangunan tanpa partisipasi masyarakat akan menjadi program pemerintah yang tanpa arah ....".

Musdes yang mengklasifikasikan usulan-usulan dari dusun-dusun hasil musyawarah dusun begitu ramai, hampir semua dusun dan tokoh masyarakat dusun menginginkan usulannya menjadi Program pembangunan desa yang utama. Akan tetapi, dengan piawainya Kades, Ketua BPD dan Sekdes dapat meredam dan suasana menjadi kondusif dan keputusan bisa diterima semua peserta musdes.

Musdes belum selesai ketika adzan dzuhur berkumandang, akan tetapi Camat Iyus mengajak peserta untuk sholat dzuhur berjamaah dulu. Sekitar Pukul 13.30 musdes selesai dilanjutkan peninjauan ke PAUD dan pembangunan bersama tim Pendamping Kecamatan. Dan setelah itu dilanjutkan ke Pembinaan Kader di Kantor UPT DPPKABP3A. Tim Pendamping Kecamatan adalah: Sekmat, Edi Suherman, S.IP.; Kasi PPM, Deny Oktoriyana; TKSK, Jatnika Ruskandi; Pendamping Desa, Hamzah, PLD, Ansori dan Sulaeman; fasilitator Kecamatan GSC, Abud dan Pelaksana, entis Sutisna.

Berikut beberapa poto dan video yang berkaitan dengan kegiatan tersebut:


dan video dapat dilihat di bawah ini:

Video sedang dalam proses editing

Bagikan :

0 komentar:

Post a Comment

Mohon Untuk Tidak Memberikan SPAM
Marilah kita jalin Blogger yang bijak dan santun

CAMAT CAMPAKAMULYA